Tuesday, July 17, 2007

Kena Insomnia..’\\@_@\\’

Di beberapa hari yang lalu, ada posting mimie tentang “ Tidur Terussss” , hal itu kalo bisa terjadi terus betapa bahagianya, kadang kalo sudah cape dan badan sudah sangat lemas hal itu bisa aja, tapi karena peristiwa yang mimie alami beberapa bulan terakhir ini, mulai April hingga bulan ini, akhirnya mengganggu pada pola makan dan tidur juga.

Tidur selalu terbangun di tengah malam, baik karena mimpi syereem atau karena emang terbangun sendiri. Jam tidur seperti biasa dimulai jam 10.00 malam udah mulai ngantuk, tapi selalu terbangun tiap malam diatas jam 00.00.Tiap malam selalu mimpi yang aneh-aneh, biasa juga mimpi yang syereem tapi juga kadang mimpi happy. Sebelum tidur selalu diawali berdoa dulu dan berusaha tidak mengingat kejadian-kejadian yang ngebete’in itu….dan serileks mungkin !!! Ya Tuhan, berilah saya tidur…!!!


Sampai sejauh ini mimie belum mengkonsumsi obat-obatan biar tidur jadi lelap sih. Tapi kalo lagi tidak datang tamu alis lagi “M” terbangun begitu bisa lakukan shalat malam, kalo lagi ga malas. Karena bisa tidur kembali 1,5 / 2 jam setelah terjaga. Kadang bisa ngantuk dikalo lagi ngantor..

Sebenarnya mimie takut makin kurus… (Hhihiiiii….ga mao..!!! ) makannya ga bisa banyak ..ini aja barat badan dan turun 3 Kg. ..Ya Tuhan…


Mimie dapat artiket bahwa :

“ Penderita Insomnia akan mengalami gejala-gejala dimana ia selalu merasa letih dan lelah sepanjang hari dan secara terus menerus (lebih dari sepuluh hari) mengalami kesulitan untuk tidur atau selalu terbangun di tengah malam dan tidak dapat kembali tidur. Seringkali penderita terbangun lebih cepat dari yang diinginkannya dan tidak dapat kembali tidur.

Ada tiga jenis gangguan insomnia, yaitu: susah tidur (sleep onset insomnia), selalu terbangun di tengah malam (sleep maintenance insomnia), dan selalu bangun jauh lebih cepat dari yang diinginkan (early awakening insomnia).


Cukup banyak orang yang mengalami satu dari ketiga jenis gangguan tidur ini. Dalam penelitian dilaporkan bahwa di Amerika Serikat sekitar 15 persen dari total populasi mengalami gangguan insomnia yang cukup serius.
Gangguan tidur insomnia merupakan gangguan yang belum serius jika di alami kurang dari sepuluh hari. Untuk mengatasi gangguan ini kita dapat menggunakan teknik-teknik relaksasi dan pemrograman bawah sadar. Yang penting kita harus dapat menjaga keseimbangan frekuensi gelombang otak agar sesering mungkin berada dalam kondisi relaks dan meditatif sehingga ketika kita harus tidur kita tidak mengalami kesulitan untuk menurunkan gelombang otak ke frekuensi delta.

1 comment:

Andri Journal said...

Oey....Salam kenal... ;)
Kayaknya lu kena yg namanya sleep maintenance insomnia yak alias interupsi tidur?Gak cuma km kuq yg ngalamin itu....Tp rata2 kuq cewek yak?Hehe... ;P
Lu maw taw lebih banyak tentang insomnia?Silakan baca "Tips Mengatasi Insomnia" di blogku.Alamatnya http://eharmayaku.blogspot.com
Semoga bs membantu =)