Wednesday, October 13, 2010

LaYang..LayanG


Aku merentangkan benang,
menarik ulur hingga layang-layangku setinggi awan.
Kujaga dia dari tiupan angin kencang.
Kutarik saat aku ingin melihatnya mendekat.
Melalui benang merah aku menjamahnya,
merasakan setiap detail indahnya.
Mencumbu lekuknya, membaui angin yang melekat tubuhnya.
Ku ulur lagi benangku. Kulihat dia menari-nari di antara riak awan.
Indah, aku memuja setiap gerakannya.

Melalui matanya aku melihat dunia lebih indah.
Kata-katanya mengalir riang melalui benang merah di jariku.
Saat senja tiba, layang-layang kubawa pulang.
Kudekap mesra, kubisikan mimpi-mimpi esok hari.
Kuceritakan juga tentang rumput, tanah, dan hujan.
Dan dia pun bercerita tentang angin, awan, dan matahari.
Kadang membuatku tertawa, kadang membuatku menangis.
Hingga hening malam menidurkanku.

No comments: