Thursday, November 20, 2008

Rutinitas Kerja.

( Ria, Hera,Icha,Nisa,Mimie)


Bekerja di Harian Pagi, menjadi kegiatan aku sehari-hari, setelah lulus Kuliah thn. 2005 silam, walaupun sempat Transit 1 tahun di Plasa Telkom Samarinda. Kemudian melamar kerja di Harian Pagi ini, ditempatkan di Bag. Sirkulasi..saat mulai dari pengangkatan 2 tahun lalu,kayanya sekarang mo minta di mutasi ke Bagian Redaksi …Hheee,,. Bisa ga yah,,,?? mo coba Ilmu yang lain…soalnya.

Saat pertama menerima tugas kerja yang di berikan oleh si boss..
Selama 1 minggu, agak pusing juga,, harus hafal wilayah.. karena aku harus menangani Wil. Samarinda kota, Tenggarong, Bontang, Sangatta, Melak dan Malinau..
Duuh,, bagaimana wilayah disana ? baru juga Ngerti dikit Wil. Kaltim, udah harus ngerti peredaran dan Titik Drop Koran dimasing-masing Wilayah lagi.

Ga ngerti Ilmu Pemasaran, ga ngerti Ilmu ekonomi… beda baget ama waktu kerja di Telkom ama di TVRI Banjarmasin dulu…
Saat pertama kali menerima tugas.. sempat terbesit juga di hati ……
“ duh kenapa ga di tempatkan di bagian IT di Redaksi aza,,, kan ga terlalu rumit nichh.. !! harus belajar Ilmu baru.. kalo di sirkulasi ini !!!

Ternyata apa sih ga mungkin, dan ga bisa … kalo di jalani dengan Ikhlas yah…sampai 2,5 tahun ini,, ternyata ga terasa…bahkan 1 tahun terakhir ini aku juga di peruntukkan sebagai Adm sekaligus Tele Marketing Sirkulasi untuk Biro Samarinda…

Weeeeekkk,,, senang juga, menjadi Icon untuk Pemasaran… selalu di hubungi / tlp’in di 0541-7080008 dan dicari-2 namanya, (wiieeett,,,terkenal dikit)

Untuk melayani dan menyapa para Pelanggan-pelanggan yang ingin Berlanggan koran, dan juga melayani yang lagi marah-marah tuh,,,!!! Complint karena ga terantar korannya pagi ini, atau karena Koran diantar siang / di Rapel… huuhuuhhh….apess.. dech.. !!!..........

Kalo dah gini,,, sasaran berikutnya… buat surat peringatan nich.. buat si agent ama si loper yang nakal,… kalo tetap begitu, aku Tick Over ke Agent yang lain aja, yang lebih bagus pelayanan ke pelanggan dan pembayarannya ke kantor ……daripada Pelanggan masuk data Complint mulu tiap hari,,, apa ga bikin panas badan aza,, bagi yang terima telp tiap hari,,,!!!

No comments: