Wednesday, June 13, 2007

M!mpi BuRuk


Benar-benar sepi hidup sendiri, bener juga kata wulan.. seperti yang dia tulis di dalam blog dia beberapa hari yang lalu. Aaahh, sekarang mimie merasakan hal yang sama, sebenarnya udah dari 5 bulan terakhir ini, tapi tadi malam perasaan sepi bener-2 terasa ditambah dengan tidur ditemen’n ama mimpi buruk….
Weeeehhh takut jadinya saat ku terbangun di tengah malam.
Ceritanya gini..!!


Sebelum tidur udah baca doa,
sudah nga ngingat-2 lagi semua peristiwa pahit masa silam, dan yang dipikir’n harapan buat esok, moga lebih baik lagi dari hari kemarin… Amien
sudah telp ‘n sms-sms’an…juga !!..


Dan Seperti biasa, di hatiku setelah semua doa-doa tidur dibaca, dilanjutkan dengan menyebutkan kalimat seperti ini :

“ Ya Allah, tidurkanlah aku dengan rahmat Mu,
dan bangunkanlah aku esok pagi dengan rahmat Mu pula sampai tidur kembali


( kalimat yang selalu mimie ucapkan sebelum tidur, dari mimie kecil dulu,
yang diajarkan oleh nenek mimie,, sebelum mimie bisa menghafalkan Do’a sebelum tidur )


Ok Siap Bobo………..!!! ^@-@^

Saat mimie, mulai bisa memejamkan mata.. bunga tidur mulai datang menghampiri.
Kali ini, ceritanya sereeem, dalam mimpi itu
mimie melihat iring-iringan jenazah yang lewat di depan rumah, (ga jelas rumah dimana) mimie lalu keluar melihat dari depan rumah, untuk mengetahui siapa yang meninggal hari itu.


Ketika semua para pelayat yang panjang itu sudah tidak terlihat lagi, di urutan pelayat yang paling akhir, mimie lalu bermaksud menanyakan siapa gerangan yang meninggal pada seorang ibu ?


Kebetulan pelayat terakhir tersebut seorang ibu-ibu. Tapi, ketika ibu itu mimie ajak bicara, betapa terkejutnya, ketika ku lihat wajahnya yang tua itu dibalik kerudungnya yang berwarna hitam. Awalnya ku lihat dimuka nya tergambar kesedihan yang mendalam dengan air mata yang abis bercucuran, tapi lama kelamaan setelah mimie amati dengan jelas, terlihat sepasang alis ibu itu tidak ada..

Jadi sebuah wajah lengkap dengan sepasang ke dua bola mata yang tajam, hidung, bulu mata,, tapi tidak terlihat alis.. ada sedikit tapi samar sekali.


Mimie, ga bisa bicara lagi..didalam hati mulai dekdek’an, ada yang ga beres dan sekujur tubuhku mulai gemetaran, bermaksud mau melarikan diri tapi rasanya ga bisa kedua kaki tidak bisa melangkah dan ibu itu pelan-pelan mendekati aku…seakan-akan dia mau mengatakan sesuatu tapi dengan suara yang nyaring..mimie coba berteriak minta tolong karena merasa takut sekali, ibu itu makin mendekat dan mimie tiba-tiba mulai bisa berlari tapi dia tetap mengejar.


Sementara di hati, mimie membaca semua doa / surah ayat-ayat Al-Qur’an yang bisa diingat, sudah ga tau baca apa.. tapi perasaan takut sekali.. sambil terus berlari.. ibu itu terus mengejar.
Mimie kaget ternyata, ibu itu bisa terbang !!


Aduhhh,,ihhh, aku makin takut.. entah kenapa mimie terbagun dari tidur dan terjatuh dari ranjang..weehh rasanya sakit sekali punggung ku

saat mimie lihat, Lampu tidur masih menyala dengan redupnya, pelan-pelan mimie bangun untuk melihat jam berapa sekarang, ternyata hari menunjukkan jam 3 subuh..


Hiiii.. ku coba naik ke tempat tidur lagi, dan pelan-2 untuk tidur kembali tapi beberapa saat ga bisa karena masih teringat kejadian itu.. mao shalat malam.. masih ada tamu alis lagi “M”


Ku cari “HandPhone” ku yang tertumpuk dengan boneka-2 ku ditempat tidur, dan saat itu pula mimie mulai me’sms kejadian mimpi buruk ini kepada ke 3 nomor, yang masih ku ingat dimalam itu

No. 1 : ke nomor mama ku di Bjm,
>> “ ma, dikamar ku ada hantu, ulun sendiri lagi dirumah nih ”


No. 2 : ke nomor cinta wulan di Bpp
>> “ cinta, ikam skg bobo sendiri disana, ga takutkah ?
barusan mi2e ada yg mendatang’n..

heehe serem kam,siapa tau dia datang kesana jg !! pake selimut mu ”


No. 3 : ke nomor ………….(bla..bla..bla… )
>> “ barusan ku mimpi buruk, mimie takut sekali, telp yah “


Alasan mimie mengirim sms waktu itu juga ga ngerti, Cuma perasaan kalut plus takut aja.. Lampu kamar kemudian mimie nyala’n terang-terang ga pake lampu tidur lagi ampe pagi…

Ya Allah, malam-malam besok jangan seperti ini lagi yah
Udah hidup sendiri, jauh dari Ortu, jauh dari Orang-2 yang tersayang..
Pake tekanan batin lagi… ga maoooo.. Tuhan !!!



No comments: