Friday, January 09, 2009

Effective Team Building Program

Disela-sela kegiatan kantor, di akhir tahun 2008 ini, kantor biro maupun kantor pusat dari Balikpapan, membuat acara dimulai dari Sabtu, 06 Des 2008 kemarin… kami semua karyawan Tribun Biro Smd, lagi Refresing buat acara Uji Ngali nich, ikut acara Outbound di Kebun Raya Samarinda (KRS),…sudah harus kumpul di tempat acara jam 08.00 wita.. di mulai dengan Senam Pagi bersama, dan berbagai Acara game dan uji ngali yang sudah disiapkan oleh panitia. Metode Fun Games bersifat menyenangkan. Terbuka dan interaktif karena melibatkan hubungan intensif antar anggota. Spontanitas memunculkan hal-hal tak terduga, mungkin lucu dan unik, membawa keceriaan yang menambahkan kegairahan untuk cepat akrab dan menyatu dan berfungsi menjaga konsistensi mencapai tujuan bersama. Dalam Games ini terlihat bagaimana para anggota tim menunjukkan kinerja sebenarnya, yang bisa dinilai baik atau tidak. Susah senang dialami bersama sesuai komitmen sejak awal dalam merumuskan tujuan bersama. Keteguhan atau konsisten menjadi kata kunci dalam gerak atau kerja tim. Perbedaan pandangan adalah wajar dan harus disikapi secara bijaksana dan disadari oleh semua pihak sebagai kekayaan wawasan yang harus dicatat baik-baik, yang boleh jadi suatu saat akan menjadi bagian dari pilhan strategi yang lebih tepat.

Rabu, 24 Desember 2008

Semua karyawan bag. dari Sirkulasi Biro Samarinda dan Sirkulasi Balikpapan beserta seluruh Sales Force-2 yang ada, berkumpul bersama melepaskan jenuhnya dibalik rutinitas kerja di Tanah Merah Samboja (Perbatasan antara Samarinda dan Balikpapan).


Minggu, 28 Desember 2008

Saat di telepon diminta ikut kesana pagi minggu itu, saya males sekali itu, kok..mintanya Dadakan Gitu sih..dari kemarin saya ga dikasih tau..??? masih ngantuk baget pagi ini !! belum selesai cape nya habis dari Tanah Merah kemarin.. ini kan waktu nya Tidur ampe siang.. hee..hee.. biasa hari minggu bermaless-malessaan…. Iihh… si boss ..!!

Sambil mandi dan siap-2 mo pergi, dalam hati saya sudah mikir nich… pulangnya bakalan cari tukang pijat nichh.. bakalan remuk nih..badan, ya ampun mana ga biasa lagi pijat’n.. !!

Ini Outbound ke dua yang saya ikut, bukan berarti yang pertama tidak lulus, .. tapi saya diminta sebagai perwakilan dari bag. Sirkulasi di Biro Smd, di undang untuk mengikuti kegiatan ini yang di adakan oleh Tribun Kaltim Bag. Keuangan Balikpapan. Acara yang diadakan pun sama bertempat di Kebun Raya Samarinda (KRS)….,

1 comment:

Alfajri Alwis said...

Cool!
Pengen tau lebih dalam tentang Team Building?

http://wiziq-indonesia.blogspot.com/2009/06/apa-itu-team-building.html

Semoga bermanfaat..
=)