Wednesday, April 09, 2008

Soulmate

Hampir setiap orang, bahkan yg udah menikah pun brharap akan menemukan Belahan Jiwanya / yg sering disebut-sebut dengan Soulmate. Umumnya kita membayangkan setelah bertemu dengan belahan jiwa, maka bersamanya hidup akan terasa lebih mudah dan lebih indah utk dijalani. Hmmmeee....
Lalu bagaimana caranya untuk mendeteksi belahan jiwa kita?
Sampai skrg konon belum ada teori yg bisa diterima semua pihak ttg Definisi Belahan Jiwa.
Tapi umumnya Soulmate diartikan sebagai orang yang mempunyai cara berpikir dan berperasaan sama, yang bisa melengkapi apa yang kurang pada diri kita.
Yg jelas seorang soulmate akan membuat kita selalu merasa nyaman berada didekatnya, mendengarkan atau pun berbicara kepadanya. Krn itu mencari Soulmate tdk bisa brdasarkn wajah atau bentuk tubuh, kekayaannya, status sosial, pendidikan /keturunan. Jika mencari belahan jiwa dgn ukuran-ukuran tersebut, akan sulit untuk menemukannya. Selain saling menikmati kebersamaan, Soulmate akan selalu ada disana saat dibutuhkan, tak peduli seberapa parah masalah yg qt hadapi.

Ada yg percaya bahwa hanya ada satu Soulmate di dunia ini untuk satu orang. Sementara ada pula yang percaya lebih dari satu.
Untuk kelompok yang pertama, seringkali membuat frustasi saat belahan jiwa tak kunjung datang. Untuk kelompok yang percaya ada lebih dari satu orang Soul mate, umumnya itu disebabkan tanpa atau dengan sadar, merekalah yg menyediakan diri sebagai belahan jiwa orang lain. Jika mereka melakukannya dgn sadar, itu brarti memang mereka bersedia memberikan cinta tanpa syarat, selalu siap membantu dan memberi dukungan saat diperlukan.

Qt mungkin sering bertanya-tanya, akankah saya akan bertemu dengan belahan jiwa saya?
Lalu coba kita ubah menjadi, sudahkah saya mempunyai ciri-ciri utk menjadi Soulmate bagi orang lain? Pada dasarnya jika qt sudah bisa memberikan cinta tanpa syarat dan bisa menyingkirkan ego untuk menerima pasangan dgn segala kelebihan dan kekurangannya, berarti kita telah menemukan belahan jiwa qt…

No comments: