Wednesday, September 26, 2012

Tgl 16 - 17 Sept in Malinau






Kali ini perjalanan ku adalah ke MALINAU.... karena dapat DLK dari kantor buat tugas kesana.
Malinau adalah sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Timur arah Barat Laut, kota yang paling dekat dengan Malinau adalah Tarakan.
Perjalanan di mulai dari airport Tamindung - Samarinda, menggunakan pesawat Susi Air ke Bandara R. A. Bessing Malinau, walaupun hujan sangat deras,  pilot dengan ketrampilannya berhasil mendaratkan pesawat mungil dari Cesna PK-BVE dengan mulus (terus terang hati deg degan juga, karena ada beberapa pesawat yang RTB alias return to base ke Malinau).  

Diatas awan kelihatan pemandangan yang sangat indah hutan malinau yang masih perawan menghijau bagai brokoli,,,cantiknya ciptaan Tuhan,...

Saat mendarat di Malinau saya sangat takjub dengan kondisi Lapangan Terbang RA Besing ini sudah lumayan bagus, namun Saya tersenyum melihat gerobak yang membawa barang penumpang ke pesawat. kotanya pun sangat minim prasarana, jalan aspal hanya ada di kota Kabupaten, lewat kota sedikit saja, katanya jalanan sudah tidak beraspal lagi, tetapi dari Pasir dan Batu. 

Sangat ironis dibandingkan dengan kekayaan alam yang terkuras dari bumi Malinau seperti batubara dan kayu dari hutan tropis di Malinau. 
Perjalanan di lanjutkan dengan menuju hotel buat penginapan, saat ku berada disana, Hotel Mahkota salah satu nama hotel yang ada disana,  bersih dan rapi tata ruangannya.. arah depan hotel menghadap ke jalan kota, sementara belakang hotel dibuat tempat duduk santai bisa buat memancing karena sungai yang ada dibawahnya... di ruang resto nya dilengkapi dengan Wifi jd bisa acces internet dengan leluasa.

Besok harinya saat aku berada di Pemkab Malinau, dengan menyelesaikan tugas yang harus diselesaikan disana, dan mendapat respon yang baik juga berjalan lancar... 
Siang harinya saat perjalanan kembali ke Samarinda menuju bandara Temindung, kembali menggunakan pesawat mungil milik susi air.... 
Tugas dan perjalanan yang mengasyikkkan..... orang2 yg saya temuai disana jg pada baik semua....

No comments: