Saturday, July 30, 2011

Cerita kehamilan ku


Tidak terasa setelah melewati berbulan-bulan, akhirnya minggu ini sampai pada minggu ke 35 kehamilan ku,,,, pinginnnya kemrin bisa menceritakan setiap minggu nya, bagaimana tumbuh kembangnya janin ini saat berada di rahim ku.... saat dia mulai tidak bisa memberikan gerakan-gerakan di perut ku, sampai dia bergerak dengan gerakan yang ku rasa menggelikan di dalam tubuh....Bln Januari 2011, saat ku tau kalau aku dinyatakan Positif Hamil, dan ini udah 1 bulan dia berada di dalam kandungan ku.... Maka mulai Februari - maret 2011, ku mengalami yang mananya "Ngidam" badai ngidam
Morning Sickness melanda ku, Oh... betapa tidak mengenaknya rasanya...... kerja susah, tidur susah, semua makanan yang masuk ke mulut di muntahkan semua. Ku berdoa semoga ini cepat berlalu, terlebih saat berkonsultasi sama dokter kandungan yang waktu itu mengangani aku adalah dr. Handy... sang dokter berusaha menenangkan dan menjelaskan kalo ini emang bawaan, dan pasti setelah 4/5 bln kehamilan hal ini berakhir sendiri.....

1 bulan saja, ku merasakan begitu menyakitkan apalagi sampai 3 bln,... tapi Tuhan maka pendengar semua doa-doa umatnya, akhirnya 2 bln saja, semua ini pun berlalu....
semenjak usia kandungan 4 bln, 5 bln, 6 bln dan 7 bln... aku damai-damai saja,,,, makan enak, jalan2 tidak pusing lagi, dan semuanya sangat menyenangkan....

Berat badan pun bertambah sesuai dengan pertumbuhan normal nya perkembangan janin ku. setiap bulan ku chek up ke dokter, juga ke puskesmas dan mulai usia kandungan 6 bln ku mengikuti senam hamil, yang diadakan oleh puskesmas bekerja sama dengan anak-anak Akedemi kebidanan kaltim... Semuannya begitu menyenangkan.....


Pada 05 Juni 2011, usia kandungan ku udah sampai ke usia kandungan ke - 7 bln. Di keluarga pun, diadakan mandi-mandi Tujuh bulan,....karena rumah orang tua ku, di Banjarmasin, maka diadakan acaranya di rumah Ibu mertua... semua berjalan dengan lancar....


Menginjak usia 8 bln kandungan, ini adalah mulai ku rasakan banyak keluhan-keluhan..
yang sebelumnya tidak pernah merasakan sakit pinggang, kaki bengkak, pipis sesering mungkin, pening kepala kaya kurang darah, tekanan darah kadang turun kadang naik, cepat lelah, tidur tidak enak miring kiri, miring kakanan, apalagi telantang...sakit sekali...... sampai aku juga pernah merasakan kontraksi palsu, pada usia kandungan 33 Minggu.... ku pikir aku dah mau melahirkan.... sempat dibawa ke UGD Rs, Dirgahayu, tp dokter UGD mengatakan ini belum boleh dilahirkan karena usianya 8 bln dan kalo dilahirkan ini akan jadi bayi prematur....

Apa penyebanya sampai ku mengalami kontrasi palsu ...???

sakit sekali pinggang, perut mules, kaya mau buang air besar juga... tapi tidak ada tanda-tanda air ketuban pecah atau bercak darah di celana.... dan ini belum mau melahirkan ketikan diperiksa oleh dokter umum di UGD tersebut. Mungkin kecapean kerja dan lelah yang ku alami beberapa hari belakangan ini, menyebabkan hal ini bisa terjadi...
di beri Obat, dan istirahat yang bisa waktu itu aku lakukan.....

Bulan Juli usia kandungan 8 bln ku, akhirnya ku sampai ke Bulan Agustus untuk memasuki usia ke 9 bulan nya kandungan ku. sejak usia 6 bln dan 7 bln kemrin dokter Handy, mengatakan diagnosanya diperkirakan anak ini berjenis kelamin " Perempuan ".... waaao..... alhamdulillah, cewe / cowo sama aja Ya ALLah, yang penting sehat wal'afiat tumbuh kembang nya sempurna...... jadi anak yang baik berbakti kepada ortunya, pinter dan baik secara jasmani dan rohami nya.... pinter baca Al-Qur'an... Amien.... hehehehehee


Prediksi kelahirannya tanggal 30 Agutus ke atas, sampai awal september nanti.....
ku berharap bisa melahirkan normal nantinya...... Amien ya Rabb......


4 comments:

Agro Buah said...

Salam sukses dan salam hangat untuk semuanya by AGRO BUAH.
Selamat ber aktifitas, sehat selalu dan maju untuk berprestasi

Adi Levioza said...

Ternyata begini seorang wanita ya. Sungguh berjasa sekali.

Jadi pengen belajar cara merawat bayi buat nanti =)

Widya Astari said...

Mantab Gan Artikel nya !!!

Baca Juga :

Situs Agen Bola Euro 2016, Agen Judi Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Agen Judi Bola

SBOBET ONLINE

IBCBET ONLINE

Agenbola1388 merupakan Agen Judi Online yang sangat terpercaya Dan Demi Kenyamanan Para Bettor Kami Menyiapkan Berbagai Bonus.

Ayo Gabung Sekarang Juga Di Agen Kami.

KLIK DAFTAR


Lia Amelia said...

Senang bisa berkunjung di blog Anda. trims.

Buruan Gabung Sekarang Juga Bersama Kami dan Dapatkan Juga Bonus Hingga Jutaan Rupiah disetiap Harinya.
judi poker online yang aman dan terpercaya