Wednesday, March 26, 2008

Mimpi-mimpi Aneh Teman-teman

Beberapa hari ini di kantor teman-teman, bicara seputar hantu, setan, .....de el el.. makhluk halus gitu dech... tidak ngerti mengapa,,,?? itu-itu aja yang mereka cerita kan setiap makan siang...kaya ga ada topik lain saja. Tapi mereka seneng aja,, dia yang cerita beberapa malam ini saya mimpi aneh kata Sari, satu lagi kata si Nisa dia cerita di pukulin orang,,, saat jalan sendiri ditengah malam. Belum lagi cerita dari Marissa katanya dia liat.. orang banyak jalan mengantar Jenazah...Tidak Jelas yang menginggal siapa..

Ya.... saat 2 hari ini kami ketemu ngumpul bareng saat makan siang di kantor...
saya sih diam aja... kebetulan bebrapa malam ini Tidur Ga punya Mimpi... mungkin karena ke capean... ya tidurnya jadi nyenyak.. " Makanya ber doa sebelum tidur.." kata saya.
Marissa cerita, dia habis nonton Pocong ama temen-temennya di kost kemarin,....makanya takut..
iiiiihhh, jadi takut juga saya tinggal sendiri lagi di rumah, posisi rumah kost saya dekat ama kuburan muslimin lagi... tapi Alhamdullillah selama ini baik-2 aja, moga aja .....!!
sebanarnya menyingkap tentang Makhluk Halus Itu, Jadi Penasaran Juga Seperti apa Dunia mereka .....paling tidak saya dapat Artikel sedikit tentang hal itu :.........
.........

Kalau dinegara kita, ada setan lokal, wewe gombel, kuntilanak, pocong, genderuwo, leak, da el el. Kalau di barat lebih terkenal dengan Vampire.
Setan sering diidentikkan dengan tempat dan suasana yang gelap, rumah tua, pohon beringin yang lebat, hutan, dsb. disanalah konon katanya setan tinggal. Apakah benar??
Ada sebuah kisah sufistik yang menarik seperti ini untuk menggambarkan setan itu, suatu saat Rasul ketemu dengan setan yang akan mengganggu manusia, karena terdorong oleh Amar Ma’ruf Nahi Munkar dihalang-halangilah setan tersebut sehingga perkelahian tidak terhindarkan dan setan yang sebenarnyalah makhluk yang dhaif itupun kalah dan lari terbirit-birit. Keesokan harinya setan itu datang kembali menggoda manusia. Rasul marah dan menyepelekan setan itu, rasa ujubnya timbul dan diajaklah berkelahi setan tersebut, dan apa yang terjadi, Rasul kalah, Rasul kalah karena niatnya bukan lagi murni amar ma’ruf nahi munkar tapi sudah ada unsur amarah dan sombong…
Lalu perkelahiannya seperti apa? apa perkelahian dalam bentuk fisik. Disinilah cerdiknya para sufi itu, mereka tidak secara vulgar mengungkapkannya..
Ada lagi kelakar atau humor para sufi yang sangat terkenal, ceritanya begini, ketika Allah menciptakan langit dan bumi ada sebuah kunci rahasia yang mau disimpannya yang sangat sulit manusia mengetahuinya, lalu Allah memanggil tiga orang malaikat-Nya, ditanyakanlah pendapatnya dimanakah sebaiknya disimpan kunci itu. Malaikat pertama berkata, sebaiknyalah kunci itu diletakkan di dasar kawah gunung, tidak mungkinlah manusia bisa kesana. Tapi pendapat malaikat satu ini dibantah Malaikat Dua, manusia suatu saat dengan ilmu pengetahuannya dapat mencapai dasar kawah gunung, lalu dia pun menawarkan pendapatnya, bagaimana kalau di dasar laut, manusia tidak dapat hidup dan bertahan hidup di dasar laut. Malaikat ketiga menyanggahnya, manusia dengan ilmu pengetahuannya akan bisa mencapai dasar laut, dia dengan tenangnya berpendapat, bagaimana kalau kunci itu diletakkan di hati manusia?? manusia tidak akan sadar ada kunci rahasia besar dalam dirinya.
Allahpun setuju dengan pendapat malaikat ketiga,
maka sejak saat itulah setiap manusia menyimpan rahasia besar dalam hatinya…
pertalian dengan dua cerita sufi diatas,
sudahkah kita sadar akan kunci rahasia kita??
apakah anda bisa membukanya??
Saya,,,,,tidak suka dengar cerita kalian...buat saya takut aja di rumah...
Lalu.. Nisa malah,,, bicara .....Gmana kalo qt nonton Film Ayat-Ayat Cinta ya... bareng,,,
biar ga takut besokk... kk saya punya VCD nya,,,,,Gmana ??? Ohh,,,, Nisa...cape dechhh

No comments: